Thursday, November 8, 2012

Cara Merawat Layar Monitor


Cara Merawat Layar Monitor


Cara Merawat Layar Monitor Agar tetap Awet
Dibawah ini akan kita beri tips bagaimana cara merawat layar monitor PC kita agar tetap terlihat bening dan jernih.

  1. Jika membersihkan layar monitor hindari menggunakan kain berbahan handuk kertas, kertas toilet, kertas tisu, atau sesuatu seperti baju untuk membersihkan layar LCD. dan juga bahan-bahan semacam non-ultrasoft, karena sangat memungkinkan menggores layar.
  2. Jangan menggunakan bahan pembersih yang mengandung amonia, etil alkohol, aseton, toluena, asam etil, atau metil klorida
  3. Jangan menyemprotkan zat cair secara langsung ke layar monitor. Ini bisa menyebabkan kerusakan, terlebih lagi jika monitor dalam kondisi menyala.
  4. Ketika dilakukan pembersihan kondisikan monitor dalam keadaan mati / layar tidak menyala.

Nah setelah kita tahu beberapa tips untuk perawatan layar monitor. Lalu selanjutnya kita juga perlu tahu langkah-langkah untuk membersihkan layar monitor,

  1. Siapkan kuas atau kain halus yang penting tidak berbahan seperti non-ultrasoft diatas
  2. Usahakan agar mematikan layar monitor terlebih dahulu ketika mau membersihkan layar monitor, ini berfungsi nantinya kita akan bisa melihat layar bagian mana yang masih terlihat kotor.
  3. Semprotkan zat cair khusus pembersih layar LCD monitor biasanya di toko-toko komputer banyak yang menjual. Setelah di semprotkan, layar di lap secara perlahan dengan menggunakan kain halus semacam kain pembersih kaca mata.
  4. Ketika membersihkan jangan terlalu memberikan tekanan yang keras, tetap perlahan-lahan dan kain juga harus dalam keadaan basah karena jika kain dalam kondisi kering, kotoran masih belum terangkat secara maksimal.

Cara Merawat Layar Monitor Agar tetap Awet
Itulah beberapa tips dan langkah-langkah untuk merawat layar monitor kita agar nantinya tetap terawat tanpa debu-debu yang menempel lagi. Semoga tips nya bermanfaat

Newer Post Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Blog ini Blog Dofollow,Silakan tinggalkan komentar Anda..
Cara Berkomentar:
1.Jangan Menggunakan kalimat kasar
2.Jangan Memberikan Link hidup pada komentar
3.Jangan berkomentar sejenis SARA/PO*N