Thursday, November 22, 2012

Cara Membersihkan Motherboard



Motherboard merupakan atau termasuk Hardware (komponen yang nyata bisa dilihat). Disana terdapat beberapa Slot dan lain sebagainya. Dimana Slot itu merupakan letak dari komponen-komponen yang lain seperti RAM,Sound card dll. Dan sangat rentan sekali terhadap kotoran misal debu.

Pada Motherboard, Debu juga menjadi musuh baginya. Debu dan kotoran yang mengering dapat meningkatkan suhu dan menghambat kinerja komponen itu sendiri. Bagaimana caranya Merawat Motherboard, Dalam 1 bulan sekali atau bahkan hanya 2 Minggu sekali  sebaiknya Anda menggecek keadaan CPU yaitu bagian dalamnya terutama Motherboard, sebelum Melakukan perawatan Motherboard, maka terlebih dahulu siapkan alat-alat nya, seperti Kuas, Tisu/Kain halus ini kadang diperlukan kadang tidak, penyedot Debu Mini bisa juga menggunakan Kompresor.

Langkah-langkahnya:

1.   Bersihkan Seluruh bagian Motherboard dengan Kuas

2.   Setelah itu Gunakan Penyedot Debu Mini atau Kompresor agar Debu yang tersisa bisa hilang. Kompres atau sedot semua bagian Motherboard sampai benar-benar bersih.

3.   Kain halus digunakan apabila terdapat debu yang sulit dihilangkan yaitu debu/Kotoran yang sudah mengering. Caranya yaitu Semprot Kain halus atau Tisu dengan Cairan Pembersih, Setelah itu usapkan pada bagian komponen yang terkena debu (Debu yang sudah mengering).

4.   Setelah semua dikira bersih, kemudian pasang kembali Motherboard kedalam CPU kembali.

5.   Pasang kembali Card-card seperti Ram dll dan Power Supplynya.

Newer Post Older Post

1 komentar:

Post a Comment

Blog ini Blog Dofollow,Silakan tinggalkan komentar Anda..
Cara Berkomentar:
1.Jangan Menggunakan kalimat kasar
2.Jangan Memberikan Link hidup pada komentar
3.Jangan berkomentar sejenis SARA/PO*N